blog visitors

cara menginstall modem smart ZTE C261 (windows 7)

beberapa hari yang lalu aku Beli modem Smart (second). meskipun second tapi harganya terjangkau dan kualitasnya masih bagus. Namun setelah aku coba di komputer saya tidak bisa. Ternyata CD driver yang disertakan tidak ada drivernya. Wah saat itu aku bingung setengah mati. Terlebih pada buku panduannya tidak disertakan cara penginstalan di Windows 7.

Aku goes to Warnet, setelah 30 menit mencari akhirnya ketemu drivernya. Nah aku pulang, aku nyalain komputerku setela beberapa langkah akhirnya selesai. Dan aku bisa berinternet ria. nah temen-temen yang ingin tau cara menginstal modem smart ZTE c261 di windows 7, begini caranya:

pertama colokkan modem anda
jangan khawatir jika ada 2 hal yang belum terinstall, karena 2 hal itu yang nanti akan diinstall. Cara menginstalnya yaitu, klik start>klik kanan pada my computer pilih manage




lalu  muncul jendela Computer Management, pilih Device Manager, maka terlihat dua hardware yang ada tanda seru kuning (Smart CDMA Teknologies MSM)





klik 2x atau klik kanan dan pilih properties pada Hardware tersebut lalu pilih Update Driver

Maka akan muncul jendela berikut, setelah itu pilih Browse My Computer for Driver




Lalu browse lokasi tempat driver HP SMART ZTE C261 dengan meng-click Browse seperti gambar dibawah, sebagai contoh saya menaruhnya di Drive D pada folder Setup, setelah itu click Next. Untuk windows 7 gunakan saja driver milik vista. Jika tidak memilki divernya bisa download disini (indowebster).



Jika muncul jendela seperti gambar di bawah ini, maka pilih Install this driver software anyway.


setelah itu proses penginstalan akan berjalan dengan lancar, tunggu saja hingga selesai. Dan jika Driver tersebut sudah terinstal akan tampak tampilan seperti berikut

jika sudah terinstall ulangi langkah seperti diatas lagi untuk menginstall hal yang satunya
jika sudah terinstall semua maka tampilannya sebagai berikut



nah sekarang driver Modem smart anda sudah terinstall

SELAMAT MENCOBA
Makasih loh karena udah Ngebir di blog ini ( 5.0 )